Monday, January 2, 2012

25 Desember 2011: Bahasa Indonesia & Makanan Sehat

Hallo semua! :D

Anak-anak Terminal Hujan kembali bertemu pelajaran Bahasa Indonesia nih. Ini dia yang mereka pelajari..

Adin bersama adik-adik usia pre-school belajar mewarnai huruf. Anak-anak usia kelas 1 SD belajar mengenal huruf dan menebalkan huruf dengan Sela dan teman pengajar tamu, Angga, sebagai mentor. Anak-anak usia kelas 2 SD belajar melengkapi cerita dan menulis kalimat dengan benar bersama Asnny.

anak-anak pre school belajar mewarnai

Anak-anak kelas 3 SD belajar menulis paragraf berdasarkan gambar & memahami penggunaan huruf kapital bareng Ira. Mereka yang kelas 4 dan Kelas 5 belajar membuat karangan dengan tema “Ibu”. :)

Anak-anak kelas 6 istimewa nih, mereka belajar pemantapan untuk UN bersama Borries. Targetnya, mereka semua lulus dan bisa masuk SMP yang mereka inginkan. Pasti bisa! :D

Borries bersama anak-anak kelas 6 belajar untuk pemantapan UN. Semangat!

Setelah selesai belajar, teman kami para dokter handal, Dita dan Angga, memberikan presentasi tentang makanan sehat. Anak-anak marginal di  Terminal Hujan ini pada dasarnya mungkin lebih kuat secara fisik dibandingkan anak-anak kota, karena tubuh mereka sudah biasa ditempa lebih keras dari kecil. Tapi mereka tetap harus mencoba membiasakan makan makanan dan minuman yang bersih demi kesehatan mereka sendiri.

penyuluhan tentang makanan sehat :D

Sampai jumpa lagi di kegiatan Terminal Hujan selanjutnya.
Salam Terminal Hujan J



No comments:

Post a Comment