Monday, January 2, 2012

11 Desember 2011: Hallo Matematika!

Hallo semua :D

12 Desember 2011 ini anak-anak Terminal Hujan belajar matematika.  Seperti biasa, kegiatan belajar dilakukan setelah berdoa bersama dan ice breaking selesai.

Bariiis sebelum ice breaking!

Adik-adik usia pre-school yang menggemaskan belajar mewarnai dan mengenal angka bersama Indah dan teman pengajar tamu hari ini, Bukit. Anak-anak kelas 1 SD belajar mengenal angka, penjumlahan, dan pengurangan bersama Sela. Kelas 2 SD eblajar penjumlahan dan pengurangan bilangan ratusan bersama Titi dan Andi.

anak-anak pre school :D

anak-anak kelas 1 SD

Acil bersama anak-anak kelas 3 belajar penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian dasar, sedangkan yang kelas 4 kebagian belajar perkalian, FPB, dan KPK bersama Mario. Jumlah anak-anak kelas 5 yang selalu ramai belajar FPB, KPK, dan bilangan pangkat bersama Devy, dan terakhir, kelas 6 belajar geometri, volume, dan luas bersama Anggun.

ini anak-anak kelas 2 kok malah mejeng ya? :))
anak-anak kelas 3
Kelas 5 bersama Devy

Matematika masih menjadi momok bagi beberapa anak, tetapi menjadi favorit bagi sebagian lainnya. Kecenderungan yang berbeda-beda seperti ini diatasi dengan menerapkan metode yang berbeda bagi setiap anak. Jadi, memang harus selalu ada cukup pengajar setiap minggunya untuk dapat melakukannya. :)

Bagi teman-teman pembaca setia blog Terminal Hujan yang tertarik untuk ikutan mengajar, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami yaa! Silakan email Anggun di anggunintan@gmail.com. Ditunggu kedatangannya ^^

Salam Terminal Hujan! J

No comments:

Post a Comment