Friday, December 9, 2011

4 Desember 2011: Belajar Bahasa Inggris & Membaca Surat dari MTB

Hallo semua! :D

Tanggal 4 Desember ini anak-anak Terminal Hujan belajar Bahasa Inggris lho..

Anak-anak yang belum sekolah, belajar warna dalam bahasa Inggris. Kelas 1 belajar alfabet dan angka 1 sampai 10. Anak-anak kelas 2 belajar greetings, alias mengucapkan salam dalam Bahasa Inggris.

Para kelas 3 belajar Bahasa Inggris-nya benda-benda yang ada di sekitar mereka dan cara memperkenalkan diri, sedangkan anak-anak kelas 5 belajar tentang hari dan organ tubuh dalam Bahasa Inggris.

anak-anak kelas 3 bersama Acil

anak-anak kelas 2 bersama Adizul

Anak-anak Terminal Hujan juga menerima surat-surat dari sahabat pena mereka yang ada di Maluku Tenggara Barat (MTB) hari ini! Anak-anak dari MTB ini merupakan murid-murid di sekolah seorang Pengajar Muda, Arum. Dari surat-surat yang diterima, anak-anak Terminal Hujan jadi tahu, bahwa teman-teman mereka di MTB masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan juga listrik.

adik-adik kelas 5 dan surat dari sahabat pena :)

Anis, Safana, dan Dinda dengan surat-surat balasan dari MTB

Fachrul dan surat balasannya, horree!

Jadi, meski sama-sama berjuang dalam keadaan serba terbatas, anak-anak Terminal Hujan masih harus tetap bersyukur ya. Ternyata ada teman-teman mereka di luar Bogor sana yang lebih sulit kondisi hidupnya, tetapi tetap semangat belajar!

Anggun sedang bercerita tentang teman-teman di MTB
Hari ini anak-anak Terminal Hujan belajar 2 kebudayaan yang berbeda sekaligus. Budaya asing dengan Bahasa Inggrisnya, dan budaya kerja keras dari MTB. Semoga kelak anak-anak Terminal Hujan bisa menjadi anak-anak yang punya pengetahuan luas yang bisa membuat mereka berkarya sampai ke negeri orang, tetapi tetap memiliki kerendahan hati, rasa sabar, dan rasa bersyukur atas apa yang dimiliki.

Salam Terminal Hujan! J

No comments:

Post a Comment