Friday, December 9, 2011

14 November 2011: Memperingati Hari Pahlawan

Hallo semua! :D

Tanggal 10 November kan Hari Pahlawan, nah.. Kegiatan Terminal Hujan tanggal 14 November juga berkaitan dengan Hari Pahlawan nih.

Salah satu pengajar, Asnny, bercerita tentang sejarah perjuangan Bung Tomo membangkitkan semangat rakyat Indonesia melawan para penjajah. Selama Asnny bercerita, anak-anak Terminal Hujan serius banget dengerinnya :D



Selesai dibacakan cerita sejarah perjuangan Bung Tomo, saatnya Lomba Cepat Tepat (LCT)! Siapa yang tadi mendengarkan ceritanya Asnny dengan seksama, pasti bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan LCT.

LCT-nya seruuu!

Biar suasana Hari Pahlawan makin terasa, diadakan juga lomba membuat puisi bertema Hari Pahlawan.. Dari sini bisa dilihat bagaimana perasaan anak-anak Terminal Hujan terhadap pahlawan-pahlawan Bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Serius juga ya bikin puisinya. Hihi..

Ayo, harus berani baca puisi di depan semuanya :)

Tanpa para pahlawan Bangsa, kita semua tidak akan bisa bebas beraktivitas seperti sekarang. Anak-anak Terminal Hujan juga tidak bisa bermain di lapangan dan berkumpul di Kelurahan seperti yang sering dilakukan selama ini :)

Semoga anak-anak Terminal Hujan bisa menjadi orang-orang yang berguna bagi Tanah Air di masa depan, dan membuat para pahlawan berbangga.

Selamat Hari Pahlawan!

Salam Terminal Hujan! J

No comments:

Post a Comment