Friday, December 9, 2011

27 November 2011: Main Komunikata & Belajar Bahasa Indonesia

Hallo semua! :D

Anak-anak Terminal Hujan sudah pernah belajar matematika, IPA, sampai sejarah bersama. Kali ini giliran Bahasa Indonesia! Sebagai WNI yang baik, anak-anak Terminal Hujan juga harus bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar kan? :)

Sebelum belajar, semua bermain “komunikata” dulu. Seruuu sekali! Bermain sedikit sebelum belajar selalu ampuh membuat anak-anak semangat belajar setelahnya lho.

anak-anak pre school-nya kok rapet amat ya berdirinya? :))

..dan mulai rusuh :))
Supaya tidak bosan, kegiatan belajar-mengajar Bahasa Indonesia dimodifikasi sedikit. Adik-adik usia dibawah 6 tahun belajar macam-macam warna, angka dan nama-nama binatang. Anak-anak kelas 1 dan 2 belajar menggambar dan menuliskan cerita yang digambar.

Anak-anak kelas 3 belajar cara berkomunikasi menggunakan telepon, dan menceritakan gambar yang ada di dalamnya. Para siswa-siswi kelas 4 belajar menggambar denah dan mengenal arah, serta belajar perkalian. Kelas 5 berlatih drama yang diangkat dari cerita rakyat, dan anak-anak kelas 6 belajar menggambar 3 Dimensi bertema jembatan Kertanegara yang putus. Belajar jadi asik banget kalo kayak gini :D

hasil karyanya Dafa
visualisasi putusnya jembatan Kertanegara

Anis dan masterpiece-nya :)

Pengajar tamu hari ini adalah Vania, Adrian, Renny, dan Icha. Makasih ya udah dateng.. Terminal Hujan jadi semakin ramai dan menyenangkan :)

Makin rame dengan kedatangan mereka :) 

Berbahasa Indonesia yang baik dan benar memang tidak mudah, tapi kalau dibiasakan, anak-anak Terminal Hujan pasti bisa!

Salam Terminal Hujan J

No comments:

Post a Comment