Wednesday, August 3, 2011

24 Juli 2011: Profesi & Cita-Cita

Hallo semua! :D

Kegiatan rutin yang dilakukan pada 24 Juli 2011 adalah belajar mengenai profesi dan cita-cita. Anak-anak Terminal Hujan belajar bahwa ada banyaaak sekali jenis profesi di dunia. Ada dokter, suster, guru, hakim, pengacara, atlet, dan masih banyak lagi. Tiap-tiap profesi juga memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Suster berfungsi membantu dokter, guru tugasnya mengajar dan mendidik, polisi bertugas menjaga kemanan, hakim bertugas memutuskan hukum atas suatu perkara, pengusaha memiliki bisnis sendiri, atlet berjuang mengikuti perlombaan untuk mengharumkan nama bangsa, dan lain sebagainya.


beberapa profesi yang diperkenalkan para pengajar kepada anak-anak

Setelah itu para pengajar membagikan buku tulis dan pulpen kepada anak-anak. Disitu mereka menuliskan apa profesi yang menjadi cita-cita mereka ketika sudah besar nanti. Anak-anak juga diminta untuk menuliskan alasan mengapa profesi itu yang mereka pilih.

Sebagian dari anak-anak ternyata memiliki cita-cita menjadi pemain sepak bola. Bagi mereka, menjadi pemain sepak bola dapat mengharumkan nama bangsa, membuat orang tua bangga, dan melatih diri menjadi orang yang sportif. Ada juga yang memiliki cita-cita menjadi guru karena guru yang bertugas mendidik dan memberikan ilmu kepada murid-muridnya adalah profesi yang mulia. Beberapa anak yang bercita-cita menjadi dokter ingin menyembuhkan orang-orang yang sakit :)

Di akhir pertemuan, para pengajar mengajak anak-anak Terminal Hujan untuk berani memiliki cita-cita dan jangan takut untuk bermimpi. Mereka harus punya cita-cita setinggi langit, dan berusaha sekuat tenaga mencapai cita-citanya. Terakhir, bersama-sama mereka semua berteriak dengan penuh semangat, “SAYA PASTI BISA!”

Ya. Dengan tekad kuat dan usaha keras, anak-anak Terminal Hujan pasti bisa menggapai cita-citanya!

Salam Terminal Hujan J

No comments:

Post a Comment