Saturday, August 27, 2011

21 Agustus 2011: Kembali Belajar Musik!

Hallo semua! :D

Pertemuan Terminal Hujan tanggal 21 Agustus yang lalu diisi sebagian besar oleh latihan menyanyi dan bermain musik. Akhirnya kembali bermain musik setelah terakhir kali dilakukan pada acara peringatan Hari Anak bulan Juli lalu :D

Kali ini, anak-anak Terminal Hujan berlatih musik untuk tampil pada acara halal bihalal alumni SMAN 1 Bogor yang insya Allah akan dilaksanakan pada 11 September mendatang. Kali ini teman kami yang memang merupakan guru vokal profesional, Asnny, turut mengajar anak-anak Terminal Hujan menyanyi. Rasanya jadi lebih semangat sekaligus tertib karena seorang profesional yang mengajar, hihi..

Asnny mengajar anak-anak menyanyi

Lagu yang dilatih adalah “Laskar Pelangi” dan “Garuda di Dadaku”. Anak-anak kelas 6 dan SMP bertugas memainkan perkusi yang dilatih oleh Dhany. Alat yang dijadikan perkusi beragam lho. Dari yang alat musik sungguhan seperti jimbe dan kecrekan, sampai galon dan botol air mineral beriisi beras. Yang penting ramai! Bermain musik sambil bernyanyi di bulan puasa, hausnya jadi dobel deh. Tapi hebatnya anak-anak Terminal Hujan ini tidak terlihat lesu sama sekali, tetap enerjik dan semangat seperti biasa. Kayaknya mereka makan batere ya buat sahur.. Hahaha!

grup kelas 6 bermain perkusi

Oya!  Pertemuan hari ini istimewa, karena Terminal Hujan kedatangan teman-teman dari UGM seperti Toto dan kawan-kawan, Almi dari UNPAD, seorang financial planner kak Hani, dan Rezano dari IIUM. Senang sekali rasanya :) terima kasih banyak ya teman-teman..

Selesai berlatih musik, buku evaluasi ibadah Ramadhan anak-anak diperiksa, dan Adizul menyampaikan kultum sebelum berbuka. Hikmah yang bisa diambil dari kultum hari ini adalah bahwa sebagai muslim, jangan lupa menunaikan kewajiban zakat. Selain itu, jika kita diberi kemampuan finansial yg lebih janganlah kita jadi orang yang pelit. Bersedekah itu kan pahalanya besar :)

evaluasi sebelum pulang

Ketika waktu berbuka tiba, anak-anak Terminal Hujan berbuka ta’jil bersama dengan para pengajar, dan dibekali nasi dan lauk-pauk untuk dimakan di rumah. Sampai jumpa lagi minggu depan ya adik-adik!

pose dulu setelah dapat makanan!


Salam Terminal Hujan J

No comments:

Post a Comment