Thursday, July 4, 2013

Komitmen dan Konsistensi (Oleh Irma Sela Karlina)


Ada dua hal penting yang dapat dipelajari dalam mengembangkan gerakan sosial seperti Terminal Hujan; komitmen dan konsistensi. Di dalam kamus besar bahasa Indonesia, komitmen merupakan perjanjian atau keterikatan untuk melakukan sesuatu. Sedangkan konsistensi berarti ketetapan dan kemantapan di dalam bertindak.
Dalam implementasinya di Terminal Hujan, komitmen berarti bersedia membagi waktu, satu hari dalam seminggu, untuk berbagi ilmu. Berkomitmen mengajar baca, tulis, hitung. Berkomitmen menanamkan nilai-nilai positif untuk pembetukan karakter positif.
6




Konsisten memberikan metode pembelajaran yang menyenangkan. Konsisten memberikan yang terbaik disetiap kegiatannya. Konsisten untuk terus berbagi ilmu, dimanapun tempatnya, apapun kondisinya.
8




Komitmen dan konsistensi, dua hal yang harus terus ada, harus terus dijaga. Caranya? Dengan meluangkan waktu, minimal satu kali dalam seminggu, berbagi ilmu. Bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk mereka.
9




“Semoga Tuhan memberikan kemampuan lebih bagi tangan-tangan kita untuk berbuat.” berbuat untuk kebaikan, terutama dalam bidang pendidikan.

Salam Perubahan!

No comments:

Post a Comment